Research Repository


Strategi Pemasaran Produk Tabungan Baitullah IB Hasanah BNI Syariah Jakarta dalam Upaya Meningkatkan Nasabah

Author : Abdul Jabbar



View / Open
TURNITIN RESULT'S
PEER REVIEW

Date:
13-08-2022

Author:
Abdul Jabbar

Abstrak:
Pergi haji merupakan kewajiban bagi umat Islam karena merupakan bagian dari rukun islam, jadi setiap manusia yang beragama islam wajib hukumnya untuk menjalankan ibadah haji, dalam upaya memberikan solusi perbankan Syariah, BNI Syariah menawarkan sebuah produk yakni tabungan BNI Baitullah IB Hasanah adalah tabungan khusus Haji dan Umrah dengan prinsip Mudharabah (Bagi Hasil) atau Wadiah (Titipan) sesuai dengan kemampuan dan jangka waktu pemberangkatan yang terencana, upaya menawarkan sebuah produk kepada masyarakat, BNI Syariah memiliki strategi yang digunakan agar masyarakat bias mengenal dan menerima produk yang ditawarkan, strategi yang diterapkan oleh BNI Syariah dalam memasarkan produk Baitullah IB hasanah dengan teori Marketing Mix dengan untsur 4P yakni, Produk, Harga, Promosi, dan Tempat. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana BNI Syariah dalam memasarkan produk tabungan Baitullah IB Hasanah, serta apa saja yang menjadi faktor penghambat dalam memasarkan produk Baitullah IB Hasanah, untuk meningkatkan penjualan produk tabungan Baitullah IB Hasanah, BNI Syariah lebih condong menggalakan promosi dengan cara membangun Komunikasi baik dengan nasabah BNI Syariah yang belum memiliki tabungan Baitullah IB Hasanah, mengikuti pameran-pameran untuk mengenalkan produk Baitullah IB Hasanah kepada calon nasabah, serta melakukan gimmick kepada calon nasabah

URI:
FILE DOWNLOAD - Strategi Pemasaran Produk Tabungan Baitullah IB Hasanah BNI Syariah Jakarta dalam Upaya Meningkatkan Nasabah